Home / indonesia / Yogyakarta Dilanda Banjir| Peristiwa

Yogyakarta Dilanda Banjir| Peristiwa

Yogyakarta Dilanda Banjir| Peristiwa, Hujan deras yang melanda kota Yogyakarta sejak pukul 18.00 Wib menciptakan jalan kota Yogyakarta digenangi air. Bahkan di kampung Klitren, Gondokusuman air banjir telah setinggi lutut orang dewasa. Dari pantauan merdeka.com, sekian banyak motor milik masyarakat terpaksa diboyong masuk ke dalam rumah lantaran air yang meninggi. Sementara itu sungai Mambu yang berada tidak jauh dari kampung Klitren telah kelihatan deras alirannya.

Kusnandar salah satu orang penduduk mengemukakan, banjir ini berlangsung sejak Pukul 19.00 Wib. Air hujan seperti berakhir di jalan dan tak mengalir. “Sudah satu jam, ini masihlah menggenang saja, tak terlihat mengalir,” kata Kusnandar terhadap merdeka.com, Selasa (1/12).

Jelasnya, banjir tersebut lumayan mengejutkan, mengingat pemerintah kota Yogyakarta telah membangun embung di selatan kampung Klitren. “Sudah dibangun embung oleh pemerintah namun tetap banjir. Itu artinya embung belum fungsi,” ujarnya. Penduduk juga langsung mengantisipasi banjir tersebut. Sekian Banyak masyarakat coba mengamankan sepeda motor yang diparkir dijalan.

“Motor apabila nggak masuk rumah mampu kemasukan air knalpotnya,” tambah Yasin salah satu orang masyarakat. Ia juga menginginkan, pemerintah kota Yogyakarta lebih memperhatikan banjir yang berlangsung di kota Yogyakarta. Dikarenakan jelasnya keadaan kota Yogyakarta amat sangat miris.

About admin