Home / kriminal / Yamiartiwi Menyesal Gabung Gafatar Karena Merasa Ditipu

Yamiartiwi Menyesal Gabung Gafatar Karena Merasa Ditipu

Baru-baru ini Indonesia memang sedang dibuat gencar adanya gerakan radikal Islam menyimpang, yakni Gafatar. Yang mana gerakan ini sudah merekrut cukup banyak orang yang akhir pemerintah tegas untuk membubarkan gerakan tersebut dan menarik pulang anggotanya. Dikabarkan, ada salah satu anggota yang menyesal sudah gabung ke gerakan tersebut karena merasa dirinya ditipu.

Pasca dibawa dari Pontianak, beberapa bekas anggota organisasi Gerakan Fajar Nusantara ini diinapkan di Asrama Transito milik Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan daerah Jawa Timur di Jalan Margorejo. Beberapa kegiatan pun dilangsungkan. Antara lain, pembinaan, gelar silaturahim, pendataan, sampai kegiatan permainan untuk menghilangkan trauma untuk anak-anak.

Ketika dilangsungkan silaturahim dengan pemerintah dan aparat setempat, banyak bekas Gafatar yang berkeluh kesah dan minta kebutuhan sehari-harinya untuk dipenuhi, semacam pakaian, khususnya bagi anak-anak.

Salah satu bekas anggota Gafatar, Yamiartiwi menyatakan bahwa dirinya masuk ke Gafatar lantaran diiming-imingi pekerjaan yang layak di Kalimantan Barat. Namun malah diberikan lahan untuk bertani. “Kami sempat disuruh membuat tempat tinggal sehingga membuka layaknya benar-benar baru hijrah,” kata seorang wanita yang berasal dari Blitar, Jawa Timur itu tersebut, hari Minggu (25/1/2016) tadi.

About admin