Home / Berita Umum / Wiranto Enggan Berkomentar Tentang Kasus Habib Rizieq

Wiranto Enggan Berkomentar Tentang Kasus Habib Rizieq

Wiranto Enggan Berkomentar Tentang Kasus Habib Rizieq – Menko Polhukam Wiranto malas memberi komentar banyak masalah terpasangnya bendera yang dipandang masyarakat ditempat menjadi bendera ISIS di tempat tinggal Habib Rizieq Syihab. Ia menyerahkan insiden itu pada pemerintah Arab Saudi.

“Itu masalah Arab Saudi, saya tidak akan mengurus negara lainnya, bagaimana proses di Arab Saudi sana, berikan pemerintah Arab Saudi,” kata Wiranto di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018).
Selanjutnya, Wiranto ikut malas berandai-andai masalah pendapat terdapatnya operasi intelijen dalam insiden pemasangan bendera di tempat tinggal Rizieq itu.

“Janganlah tuturnya, saya tidak ulas tuturnya,” singkat Wiranto.

Awal mulanya dikabarkan, Kementerian Luar Negeri menjelaskan Habib Rizieq dicheck sebab ada aduan tentang pemasangan bendera yang dipandang masyarakat ditempat serupa dengan bendera ISIS. Petinggi Manfaat Kekonsuleran KJRI Jeddah sudah memberikan pendampingan pada Habib Rizieq.

“Pada tanggal 5 November 2018, Kemlu terima pengaduan dari beberapa pihak tentang penahanan seseorang WNI atas nama Muhammad Rizieq Shihab (MRS) oleh aparat keamanan Arab Saudi di Mekah. Hasil dari pencarian, didapat konfirmasi jika MRS tengah diminta info oleh aparat keamanan Arab Saudi di Mekah, atas basic laporan masyarakat negara Saudi yang lihat bendera yang disangka serupa dengan bendera ISIS terpasang di muka rumah MRS di Mekah,” tutur juru bicara Kemlu Arrmanatha Nasir dalam info tercatat, Rabu (7/11).

Di lain sisi, Juru bicara FPI Munarman berprasangka buruk ada operasi intelijen dari Indonesia yang mengerjai Habib Rizieq di Saudi. Habib Rizieq menyangka pemasang bendera ISIS yang membuat dicheck Saudi ialah ‘intelijen busuk dari Indonesia’.

“Beliau (Habib Rizieq, red) mengemukakan jika pihak yang disangka kuat menjadi aktor ialah ‘intelijen busuk dari Indonesia’,” tutur Munarman. Munarman menyangsikan benda yang dikatakan sebagai bendera ISIS di photo yang viral. Menurut dia, bisa saja bendera belum pernah berada di tempat tinggal Habib Rizieq. Ada peluang itu editan

About admin