Home / Berita Umum / Warga Tengger Tancapkan 2,018 Bendera Merah Putih di Bromo

Warga Tengger Tancapkan 2,018 Bendera Merah Putih di Bromo

Warga Tengger Tancapkan 2,018 Bendera Merah Putih di Bromo – 2. 018 Bendera merah putih penuhi lautan pasir Bromo di Probolinggo, Jawa Timur. Pembuatan beberapa ribu bendera ini dikerjakan penduduk Tengger yang tinggal di kaki Gunung Bromo.

Pembuatan bendera ini buat memperingati Hari Pramuka yang jatuh pada 14 Agustus, sekaligus juga rayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73.

” Ini bentuk perasaan nasionalisme kita serta cinta tanah air. Ditambah lagi peringatan begini satu tahun sekali. Saya berharap Indonesia senantiasa maju serta berkembang, ” kata Mujiono (40), salah seseorang penduduk suku Tengger, Selasa (14/8/2018).

Di tempat yang sama, pengibaran bendera raksasa mempunyai ukuran panjang 100 X 50 mtr., juga dikerjakan beberapa puluh team Kepolisian Resort Probolinggo.

Akulturasi budaya serta berkebangsaan semakin kental waktu barisan pasukan kuda yang ditunggangi penduduk Tengger ikut pula dalam pembuatan serta pengibaran bendera merah putih di Gunung Bromo.

Awal mulanya, penduduk kerjakan upacara bendera di lautan pasir Gunung Bromo. Upacara ini buat kembali kenang perjuangan banyak pahlawan yang sudah memerdekakan negara Indonesia.

Plt Sekda Kabupaten Probolinggo, Sigit Sumarsono, yang ikut mengambil sisi dalam upacara itu memberikan, keselarasan penduduk suku Tengger dengan penduduk yang lain, diinginkan dapat berubah menjadi contoh kebinekaan di Indonesia.

Sekda memohon, biar keselarasan warga yang tinggal di Kecamatan Sukapura, utamanya di daerah perkampungan Suku Tengger senantiasa terbangun.

” Lewat kesibukan ini, semangat kebersamaan serta kesatuan antar penduduk negara, dapat senantiasa terbangun. Kuncinya satu yaitu, sama-sama menghargai serta menjunjung, ” terangnya.

Upacara bendera di Gunung Bromo, dibarengi oleh semuanya susunan warga. Mulai Forkopimda, pelajar, kepolisian serta TNI, TNBTS, dan warga Tengger Bromo.

About admin