Home / olahraga / Vinales Optimis Dapat Naik Podium Tanpa Masalah Elektronik

Vinales Optimis Dapat Naik Podium Tanpa Masalah Elektronik

Maverick Vinales melakukan start buruk di MotoGP Italia, yang dipicu adanya permasalahan elektronik. Start buruk tersebut yang membuatnya harus puas finis pada posisi keenam.

Maverick Vinales sebetulnya mengawali balapan di sirkuit Mugello, Minggu (22/5/2016) kemarin dari posisi yang cukup bagus: posisi kedua. Namun setelah start pembalap Suzuki Ecstar tersebut langsung melorot pada posisi 11.

Pada prosesnya, pembalap yang musim depan bakal hijrah ke Yamaha tersebut berhasil memulihkan diri sampai akhirnya finis pada peringkat enam. Hasil ini dinilainya cukup mengecewakan dikarenakan merasa memiliki laju yang bagus, terlepas problem yang terjadi sewaktu start.

Maverick Vinales mengaku kehilangan tenaga motor ketika balapan dimulai sehingga dilewati kerumunan pembalap yang lain. Tanpa masalah tersebut, pembalap asal Spanyol ini optimis dapat bersaing pada posisi terdepan.

“Kami mengalami masalah dengan elektronik motor, saya tak tahu apa persisnya yang terjadi. Mendadak motor kehilangan tenaga, lalu semua orang melewati saya,” ujar Vinales seperti dikutip Motorsport.

Lebih jauh, Maverick Vinales menyebut terpaksa menahan aksinya pada hari itu saat berada pada peringkat enam, karena ban motornya telah banyak terkelupas untuk melakukan manuver yang berpotensi membuatnya terjatuh apabila terus memaksa untuk menggeber motornya.

About admin