Home / Berita Umum / Tol Trans Sumatera Selekasnya Diresmikan Presiden

Tol Trans Sumatera Selekasnya Diresmikan Presiden

Tol Trans Sumatera Selekasnya Diresmikan Presiden – Tol Trans Sumatera ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung selama 185 km. (km) selekasnya diresmikan Presiden Joko Widodo pada September 2019. Ruas tol ini bisa menjadi yang terpanjang di Indonesia menaklukkan ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yaitu 140,9 km, yang adalah sisi dari jalan tol Trans Sumatera. Mengenai, ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung ini tawarkan aksesibilitas yang lebih baik khususnya buat industri kelapa sawit serta karet.

Ruas tol ini awalnya telah dipakai fungsional pada mudik Lebaran tempo hari. Untuk ruas Kayu Agung-Betung yang terhubung sampai ke Palembang selama 33 km konsesinya dipunyai oleh faksi lain.

Bila keseluruhnya ruas itu telah selesai, karena itu bisa diyakinkan Lampung-Palembang akan terhubung di akhir tahun 2019. Ruas ini satu diantara ruas prioritas yang dikerjakan PT Hutama Karya (Persero), perusahaan pelat merah yang ditugaskan untuk membuat tol Trans Sumatera.

“Dengan begitu, sepanjang 4,5 tahun paling akhir ini Hutama Karya sudah mengakhiri Jalan Tol Trans Sumatera selama ±470 km,” papar Direktur Penting Hutama Karya Bintang Perbowo waktu lalu.

Per 2 Agustus 2019, ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang pembebasan tanahnya sudah sampai 95% sedang konstruksinya 99%. Sesaat untuk Pematang Panggang-Kayu Agung, tanahnya telah bebas 100% sedang konstruksinya telah sampai 97%.

Mengenai, untuk Sumatera sisi utara yakni ruas Medan-Binjai, Hutama Karya telah mengakhiri pembangunan seksi II serta III selama 11 km. Sesaat seksi I perkembangan konstruksinya sudah sampai 91%.

About penulis77