Home / Berita Umum / TKN: Penampilan Jokowi Bukan Nggak Senyum Justru Prabowo Kayak Mau Nangis

TKN: Penampilan Jokowi Bukan Nggak Senyum Justru Prabowo Kayak Mau Nangis

TKN: Penampilan Jokowi Bukan Nggak Senyum Justru Prabowo Kayak Mau Nangis – Calon wakil presiden Sandiaga Uno memandang tampilan calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) dalam debat ke-2 kurang senyum. Tampilan Jokowi itu dipandang Team Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf tidak ada permasalahan. Malah, menurut TKN, calon presiden Prabowo Subianto-lah yang seperti akan menangis waktu debat.

“Menurut saya, bukan tidak senyum, biasalah (tampilan Jokowi). Kan Pak Prabowo keliatannya seperti orang ingin nangis tuch tempo hari,” tutur jubir TKN Jokowi-Ma’ruf, Irma Suryani Chaniago, waktu diminta konfirmasi, Selasa (19/2/2019).

Menurut Irma, Jokowi lakukan persiapan yang benar-benar sempurna untuk melawan debat ke-2. Perihal itu yang membuat Jokowi tampak kurang senyum waktu debat berjalan.

“Tetapi Pak Jokowi bukan itu (aslinya), Pak Jokowi umumnya banyak senyum,” kata Irma.

“Besok saya suruh senyum deh di debat ke-3, besok kita meminta Pak Jokowi mesti senyum di debat ke-3,” sambungnya.

Buat Irma, walau Jokowi disebutkan kurang senyum waktu debat, dianya bersukur Jokowi dapat kuasai data serta begitu taktis dalam menuturkan program kerja kepunyaannya. Jokowi juga dapat menjawab dengan jelas tiap-tiap pertanyaan yang dikasihkan Prabowo.

“Hingga Pak Prabowo sendiri semakin banyak mengaku kan, semakin banyak menjelaskan, ‘oh iya benar, itu bagus, hanya ada dikit kritik’, kan demikian. Berarti, dari bagian itu Pak Prabowo pun mengaku jika kapasitas Pak Jokowi bagus,” paparnya.

Awal mulanya, Sandiaga memberikan pujian pada tampilan calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) dalam debat ke-2. Sandiaga lihat Jokowi tampil santai tetapi kurang senyum.

“(Jokowi) santai pun, tetapi kurang senyumnya. Tetapi Pak Jokowi santai. Pak Jokowi tajam. Barusan sudah sempat langsung rujukan pada pribadi Pak Prabowo. Itu sebenarnya tidak kami sediakan,” tutur Sandiaga di Jalan Bintang Mas Blok Masjid, RT 03-04 RW 06, Kelurahan, Nangewer, Cibinong, Bogor, Minggu (17/2).

About admin