Home / Uncategorized / Tidak Ada Pemenang Jika Perang Terjadi

Tidak Ada Pemenang Jika Perang Terjadi

Tidak Ada Pemenang Jika Perang Terjadi – Kemelut di Semenanjung Korea jadi tambah mencapai puncak ditengah spekulasi Korea Utara (Korut) dapat kembali mengadakan uji-coba nuklir. Militer Korut bersumpah dapat memberikannya tanggapan ‘tanpa ampun’ pada tiap tiap provokasi yang dilontarkan Amerika Perkumpulan (AS).

Dalam pernyataan yang di sampaikan kantor berita resmi Korut, Korean Central News Agency (KCNA), seperti diberitakan AFP, Sabtu (15/4/2017), Tentara Rakyat Korut, nama resmi militer Korut, memberikannya pernyataan tegas buat AS.

Pernyataan ini menyikapi posisi keras AS serta ancaman Presiden AS Donald Trump buat menyerang Korut dengan cara sepihak, apabila China tidak berhasil hentikan ambisi nuklir Korut, sekutunya. AS bahkan juga sudah mengerahkan satu kapal induk bertenaga nuklir, USS Carl Vinson, ke dekat Semenanjung Korea.

” (Pemerintahan Trump) Masuk jalur ancaman terbuka serta pemerasan pada DPRK, ” tegas militer Korut seperti diambil KCNA. DPRK sebagai kependekan dari nama resmi Korut, Republik Demokratik Rakyat Korea.

Dengan mengacu pada serangan rudal AS ke Suriah beberapa lain waktu, militer Korut mempertegas pangkalan militer AS di Korea Selatan (Korsel) juga istana kepresidenan Korsel atau Blue House dapat hancur jangka waktu singkat apabila terlihat provokasi AS.

” (Pangkalan militer AS) Berbarengan dengan markas-markas iblis seperti Blue House dapat hancur lebur dalam lebih dari satu menit, ” sebut KCNA.

” Jadi tambah dekat sasaran besar seperti kapal induk bertenaga nuklir mendatangi kami, dapat jadi tambah besar juga akibat serangan tanpa ada ampun, ” tambah militer Korut dalam pernyataannya.

Korut sudah melaksanakan sekelompok uji-coba rudal serta nuklir sekian hari paling akhir, yang jelas-jelas tidak mematuhi resolusi Dewan Keamanan PBB. Pada Sabtu (15/4) ini yang sebagai peringatan hari kelahiran Kim Il-Sung, pendiri Korut, terlihat spekulasi kalau negara komunis itu dapat mengadakan uji-coba nuklir ke enam. Spekulasi ini didasarkan pada laporan gambaran satelit yang memperlihatkan kegiatan terus terusan di web site uji-coba nuklir Punggye-ri, Korut.

Pada Jumat (14/4) saat setempat, Menteri Luar Negeri China, Wang Yi, memperingatkan kalau perseteruan dengan Korut dapat berjalan kapan waktu. Wang juga mengingatkan, bakalan tidak ada pemenang apabila perang sungguh berjalan di Semenanjung Korea.

About admin