Home / Berita Umum / Terima Kasih Sebesar-Besarnya Terhadap TNI-Polri

Terima Kasih Sebesar-Besarnya Terhadap TNI-Polri

Terima Kasih Sebesar-Besarnya Terhadap TNI-Polri – Presiden Joko Widodo mengapresiasi kerjasama TNI-Polri yang sukses membebaskan warga dari cengkeraman golongan kejahatan bersenjata di Tembagapura, Papua.

” Saya mengapresiasi serta terima kasih sebesar-besarnya atas nama rakyat pada TNI serta Polri yang sudah melaksanakan pembebasan sandera tak ada satu lantas yang cedera, ” papar Jokowi di Balai Kartini, Senin (20/11/2017) .

Jokowi menyadari bahwa kehadiran golongan itu bikin penduduk takut dalam menggerakkan kegiatan keseharian.

Di segi beda, Presiden Jokowi punya komitmen buat selalu bangun Papua. Sebab, infrastruktur di Bumi Papua masihlah ketinggal dibanding daerah beda di Indonesia, teristimewa di Pulau Jawa.

” Seandainya simak lapangannya, Indonesia barat, tengah serta timur, benar-benar Indonesia timur ketinggal sekali dibidang infrastruktur. Oleh karena itu seandainya lapangannya tahu benar, benar-benar itu yang kami jalankan, ” papar Jokowi.

Dibicarakan, petugas kombinasi dari TNI serta Polri sukses mengevakuasi 345 warga desa Kimberly serta Utikini, Papua, Jumat (17/11/2017) siang.
Sistem pengungsian sandera yang berjalan dari waktu 11. 00 WIT sampai 12. 00 WIT dibicarakan diwarnai penembakan dari golongan kejahatan bersenjata (KKB) .

Sekurang-kurangnya ada 1. 300 orang dari dua desa, ialah Desa Kimbely serta Desa Banti, Kecamatan Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, dilarang keluar dari kampung itu oleh golongan bersenjata.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengemukakan, petugas selalu berupaya langkah persuasif. Tapi, kalau tdk sukses, aparat tidak segan-segan buat melakukan tindakan.

” Negara tdk bisa kalah. Kita mesti laksanakan aksi, ” papar Tito, Kamis (16/11/2017) .

About admin