Home / gosip selebriti / Terbukti Ada Pidana Dalam Candaan Zaskia Gotik: Diancam 5 Tahun Penjara

Terbukti Ada Pidana Dalam Candaan Zaskia Gotik: Diancam 5 Tahun Penjara

Guyonan dari pedangdut Zaskia Gotik pada saat menjadi pengisi acara Dahsyat berujung pada polemik yang berkepanjangan serta masih dalam proses pihak kepolisian.

Polisi melakukan penyelidikan berdasar kepada undang-undang tentang lambang negara. Kanit I Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kompol Nico Setiawan menyatakan apabila Zaskia Gotik terbukti bersalah sudah menghina dan melecehkan lambang negara maka bakal diancam dengan hukuman kurungan maksimal 5 tahun serta denda Rp 500 juta.

Kompol Nico Setiawan, Rabu 23 Maret 2016 mengatakan jika sampai sekarang ini pihak kepolisian tengah fokus dengan laporan Zaskia Gotik. Terdapat 3 Undang-Undang yang akan dapat digunakan untuk menjerat Zaskia Gotik yakni UU No 24 tahun 2009, Pasal KUHP serta undang-undang ITE. Kompol Nico pun menegaskan jika pihaknya serius ingin membuktikan adanya unsur pidana dalam guyonan Zaskia Gotik tersebut.

Terkait kasus pelecehan lambang negara ini, para presenter acara Dahsyat juga sudah dimintai keterangan satu persatu dengan status sebagai saksi di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Dan tak hanya pengisi acara saja, namun pekan depan rencananya juga akan dilakukan pemeriksaan terhadap orang-orang di balik layar. Hal ini dikarenakan seorang kru juga dapat memiliki peranan penting di Tempat Kejadian Perkara.

About admin