Home / Uncategorized / Tanjung Priok Di jaga Aparat

Tanjung Priok Di jaga Aparat

Tanjung Priok Di jaga Aparat – Untuk menghadapi tindakan teror, pengamanan di lokasi Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut) diperketat. Pasca ledakan bom di Terminal Kampung Melayu, pihak kemanan bandara tidak ingin ambillah kemungkinan.

” Pengamanan kami tingkatkan. Seperti tingkatkan frekwensi patroli di pelabuhan, ” tutur Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo, pada wartawan.

Pihaknya akan menaikkan jumlah petugas waktu kontrol kehadiran kapal. Dan menaikkan titik penyebaran petugas. ” Kita selalu tingkatkan kewaspadaan terutama di beberapa tempat yang dikira riskan, ” tutur Roberthus.

Terlebih dulu, deretan Polres Pelabuhan Tanjung Priok sudah mengadakan Operasi Cipta Keadaan (Cipkon). Sejumlah 54 orang yang disangka partikelir diamankan dari ruang pelabuhan.

” Kita mengamankan beberapa puluh orang yg tidak miliki kebutuhan di Pelabuhan. Mereka ada di ruang pelabuhan. Ada yang nongkrong malam-malam. Walau sebenarnya, ruang pelabuhan itu termasuk juga lokasi object vital. Mesti steril, ” tutur Roberthus.

” Aktivitas Operasi Cipta Keadaan untuk menanggung lokasi pelabuhan tetaplah steril. Dalam operasi itu, kami mengambil alih beberapa senjata tajam yang dibawa orang itu, ” lebih dia.

Roberthus juga menyampaikan, pihaknya juga mengadakan operasi cipkon di terminal penumpang Pelni. Operasi cipkon di Terminal Penumpang Pelni juga sukses mengambil alih beragam type minuman keras. Termasuk juga menggagalkan peredaran narkoba type sabu-sabu.

” Kami juga mengamankan 4 bungkus sabu-sabu seberat empat kg. Masalah itu masih tetap dalam penyelidikan. Modus yang dipakai pelaku, sabu-sabu disimpan dalam perlengkapan elektronik, ” tutur Roberthus.

Menurutnya, pelabuhan mesti dalam keadaan steril. Tidak diijinkan pihak tidak mempunyai urusan masuk ke pelabuhan. ” Terlebih hingga meresahkan pemakai jalan serta layanan di pelabuhan, ” pungkas Roberthus. (dai/yuz/JPG)

About admin