Home / unik / Tambahan Rp 20 Triliun Dari Pemerintah Untuk Anggaran Perumahan

Tambahan Rp 20 Triliun Dari Pemerintah Untuk Anggaran Perumahan

Negara Indonesia, memang terus melakukan dalam berbagai aspek. Salah satunya dengan ada program pemerintah yang berencana membuat 1 juta rumah bagi warga yang tergolong ekonomi lemah. Tahun ini, anggaran perumahan pun ditambah, diyakini besaran tambahannya adalah 20 triliun rupiah. Jumlah ini dirasa sudah cukup besar.

Keperluan perumahan di Indonesia sebesar 13,5 juta unit yang tak juga mampu dipenuhi (backlog) membuat pihak pemerintah untuk mencari jalan keluar dari masalah tersebut. Termasuk melontarkan sebuah Program Nasional Pembangunan Satu Juta Rumah yang sampai saat ini tengah terus dilaksanakan.

Ternyata tak hanya itu, pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR) pun mensuportnya dengan delapan peraturan anyar. Lekas dari pemangkasan proses perizinan, pendanaan, pengadaan lahan sampai masalah subsidi. Pengimbuhan dana berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara sebesar Rp 20 triliun. Sebelum ini, di tahun 2015 diketahui dana yang dicairkan cuma sebesar Rp 12 triliun saja

“Semoga saja dapat mempercepat pengadaan rumah untuk masyarakat yang termasuk ekonomi rendah,” kata gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnaman ketika ikut dalam sesi diskusi “Percepatan Pembangunan Infrastruktur Indonesia”, di Jakarta Pusat pada hari Sabtu (23/1/2016) kemarin.

About admin