Home / Berita Umum / Takut Disalahgunakan, 2.078 e-KTP di Gorontalo Dimusnahkan

Takut Disalahgunakan, 2.078 e-KTP di Gorontalo Dimusnahkan

Takut Disalahgunakan, 2.078 e-KTP di Gorontalo Dimusnahkan – Takut disalahgunakan, 2.078 ktp elektronik (e-KTP) di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, dihilangkan. e-KTP yang dihilangkan ini tidak laku kembali sebab data pemiliknya telah beralih.

“Bone Bolango ada 165 desa serta kelurahan. Semenjak tahun 2013 sampai saat ini, banyak KTP yang alami pergantian komponen data sekitar 2.0278 KTP. Serta KTP ini, Kamis ini, kita musnahkan lewat cara digunting,” kata Kepala Dinas Kependudukan serta Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bone Bolango Oktavianus Rahman, Kamis (13/12/2018).

Oktavianus mengatakan KTP yang rusak atau alami perubahan status masyarakat yang berada di tangan Dukcapil telah disatukan serta ditata demikian rupa supaya tidak tercecer.

“Sangat banyak KTP dari tahun 2016 sampai saat ini yang kita musnahkan. Ini kami kerjakan supaya tidak berlangsung penyalahgunaan yang sekarang ini jadi rumor nasional,” kata Oktavianus, yang bekas Karo Humas Bone Bolango.

Ia memberikan, sesudah dihilangkan, KTP ini akan di kirim ke Ditjen Dukcapil pusat. Itu sama dengan mekanisme yang dikeluarkan pemerintah pusat.

“Ada 1.440 yang sekarang ini belumlah mempunyai KTP. Kita targetkan akhir bulan Desember semua telah lakukan perekaman. Langkah yang dikerjakan ialah lakukan perekaman dengan turun langsung ke desa-desa,” lanjut Oktavianus.

Selain itu, Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan langkah Dukcapil menghancurkan e-KTP dipandang pas. Ia ikut menuturkan Pemkab Bone Bolango tetap akan giat lakukan pendataan pada masyarakat yang belumlah mempunyai e-KTP.

“Saya mengharap pemusnahan diambil pemerintah daerah tak perlu di kirim ke pusat. Sesudah digunting, sebaiknya KTP ini dihilangkan, seperti dibakar,” berharap Hamim.

About admin