Home / olahraga / Sunderland Terinspirasi Kisah Leicester City Musim Kemarin

Sunderland Terinspirasi Kisah Leicester City Musim Kemarin

Klub Liga Primer Inggris Leicester City yang saat ini menduduki puncak klasemen sempat berada dalam ancaman degradasi musim lalu. Dan perjuangan Leicester City untuk dapat lolos dari degradasi tersebut cukup menginspirasi Sunderland untuk dapat melakukan hal serupa.

Kesuksesan Leicester City bercokol pada puncak klasemen Liga Primer Inggris sejauh ini bukanlah hanya sekedar hasil luar biasa dikarenakan mampu mengungguli sejumlah klub-klub besar yang lebih mapan secara finansial. Akan tetapi yang lebih mengagumkan adalah mereka mampu melakukannya setelah hampir nyaris terdegradasi pada musim lalu.

Pada musim 2014-2015 kemarin, Leicester City lebih akrab berada pada papan bawah klasemen dimana bahkan dari pekan 13 hingga 31 mereka menyandang status sebagai juru kunci klasemen. Klub berjuluk The Foxes itupun bahkan banyak yang menganggap sudah pasti akan terdegradasi dari Liga Primer Inggris.

Namun pada tujuh laga terakhir musim lalu, Leicester City perlahan-lahan mampu beranjak dari zona degradasi dan pada akhirnya mengakhiri musim di posisi 14 klasemen dengan koleksi 41 angka, berjarak enam poin dari posisi teratas zona degradasi.

Dan sepanjang musim ini Sunderland juga lebih banyak berkutat pada tiga posisi terbawah di papan klasemen Liga Primer Inggris dimana hanya pada pekan 14 saja mereka beranjak dari zona merah dan itu pun pada peringkat 17.

About admin