Home / teknologi / Startup Digital Dukung Markas ISIS? |Teknologi

Startup Digital Dukung Markas ISIS? |Teknologi

Startup Digital Dukung Markas ISIS? |Teknologi, Grup peretas Anonymous menyerang sebuahstartup bernama CloudFare lantaran diduga pelayanan situs itu sudah melindungi “markas digital” alias situs-situs suporter Negeri Islam Irak dan Suriah (ISIS).

CloudFare yakni startup yang menawari perlindungan cyberuntuk klien mereka. Menurut Anonymous, salah satu pelayanan mereka yakni perlindungan dari serangan distributed denial of service (DDoS). Caranya, mereka menetralkan beragam koneksi jahat yang berpotensi menyerang satu buah web.

Di sudut lain, serangan DDoS tersebut yakni kategori serangan yang ternama difungsikan para hacker buat menjebol pertahanan cybertargetnya, termasuk juga Anonymous. Sama Seperti dilansir KompasTekno dari The Guardian, Jumat (20/11/2015), seseorang anggota grup peretas itu setelah itu mengonfirmasi bahwa situs-situs supporter ISIS sudah memanfaatkan tehnologi mirip bersama CloudFare buat melindungi diri.

Ghost Security Kelompok, salah satu afiliasi Anonymous, menemukan bahwa ada kurang lebih 40 website suporter ISIS yang dilindungi oleh CloudFare. 34 diantaranya yaitu web propaganda, 4 forum diskusi, pun 2 web pelayanan teknis. Tapi, CloudFare menanggapinya dingin. Mereka benar-benar telah tidak jarang dituduh seperti itu, dan senantiasa berargumen bahwa perusahaannya tak bertanggung jawab atas konten yang dipublikasi dalam jaringannya.

About admin