Home / kesehatan / Sit-up Mulai Ditinggal Oleh Pakar Fitness AS

Sit-up Mulai Ditinggal Oleh Pakar Fitness AS

Pada saat ini para ahli sedang memperdebatkan mengenai masalah boleh atau tidakknya melakukan sit-up. Olahraga yang disebutkan sangat berguna dan juga efektif untuk mengecilkan dan membentuk otot otot perut ini berdasarkan rumor menyebutkan dapat merusak bagian tulang belakang. Hal ini juga dipercayai oleh pelatih pribadi sekaligus penasihat militer Amerika Serikat yang menyatakan bahwa sit up adalah kegiatan yang berbahaya. Pasalnya kegiatan ini memberikan terlalu banyak tekanan pada tulang belakang terutama.

Berdasarkan pemberitahuan dari pelatih pribadi dan juga penasihat militer dari Amerika Serikat tersebut menyatakan bahwa pria dan juga wanita yang ada di dunia ini harus menggantikan posisi sit-up mereka dengan menggunakan plank. Dengan posisi ini badan tetap berada di atas dengan keadaan untuk menekan kebawah. Dalam sebuah studi yang telah dilakukan untuk menguji kebugaran dari prajurit, ternyata muncul teori yang menyatakan bahwa 56 persen dari masalah yang dialami prajurit terkait dengan uji kebugaran lama adalah dikarenakan sit-up.

Hal ini juga telah dilakukan di Kanada, dimana prajurit di Kanada pada saat ini telah menghilangkan oolahraga yang berbentuk sit-up ini untuk digantikan dengan mengangkat karus beras yang memiliki berat sebesar 22 kg. Program ini juga mulai menjalar menuju ke Inggris dan juga belahan dunia lain untuk mengurangi resiko rusaknya tulang belakang.

About admin