Home / Berita Umum / Setya Novanto Melakukan Hal Jarang Di Lakukan Dalam Rutan

Setya Novanto Melakukan Hal Jarang Di Lakukan Dalam Rutan

Setya Novanto Melakukan Hal Jarang Di Lakukan Dalam Rutan – Bekas auditor BPK Rochmadi Saptogiri duduki tahanan bersama-sama terdakwa korupsi e-KTP Setya Novanto di Rutan KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Terdakwa suap opini WTP Kemendes PDTT ini mengakui memandang Novanto membersihkan piring.

” Iya memanglah saat (bersihkan piring) , ” kata Rochmadi sela-sela sidang di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta, Jumat (26/1/2018) .

Menurut Rochmadi, beberapa tahanan beroleh peraturan pekerjaan semasing di Rutan KPK, contohnya bersihkan piring. Apabila seseorang tahanan usai makan gunakan piring, jadi mereka mesti membersihkannya.

” Iya peraturan siapa yang pakai mereka yang bersihkan, ” ucap Rochmadi. Tidak cuman itu, Rochmadi juga mengakui selamanya berkumpul dengan tahanan beda di tempat bersama-sama, termasuk juga dengan Novanto. Dalam ruangan itu, beberapa tahanan mengerjakan salat, makan, sampai nonton sepakbola bersama-sama.

” Iya kita mempunyai tempat bersama-sama, ada tv dibatasi hingga jam 10 malam kita ketemu di situ seandainya salat serta nonton dan makan di situ. Nobar bola Indonesia ada Liga 1, ” kata Rochmadi.

Selagi kumpul itu, kata Rochmadi, beberapa tahanan KPK ini berdiskusi berkenaan agama serta pendidikan. Bahkan juga ada diskusi berkenaan persoalan masalah yang dihadapi beberapa tahanan.

” Ya pada umumnya kita tdk bicara masalah mempunyai persoalan semasing. Seandainya diskusi dapat saja sama sama berbagi beberapa hal persoalan agama, pendidikan ya persoalan masalah juga kan, ” papar Rochmadi.

Setya Novanto diawalnya mengakui seperti anak kos di Rutan KPK. Novanto juga punya pekerjaan teristimewa di rutan KPK. Novanto kebagian pekerjaan buat bersihkan piring.

” Saat ini kita share ngepel, nyapu, nyuci piring. Saya area bersihkan piring saja lah, ” kata Novanto pada tempo hari.

About admin