Home / Berita Umum / Setelah Gempa 64 SR di Taiwan Terjadi 68 Kali Gempa Susulan

Setelah Gempa 64 SR di Taiwan Terjadi 68 Kali Gempa Susulan

Setelah gempa bumi 6,4 SR yang terjadi di Taiwan, Sabtu 6 Februari 2016, tercatat terjadi 68 kali gempa susulan. Gempa susulan tersebut masih terus terjadi sampai Senin 8 Februari 2016 waktu setempat.

Pusat Seismologi Biro Prakiraan Cuaca Pusat Taiwan sebagaimana yang dikutip Focus Taiwan News Channel, Selasa 9 Februari 2016 sedikitnya telah terjadi empat kali gempa susulan dengan kekuatan antara 3,5 SR sampai dengan 4,3 SR. Gempa susulan ini melanda sejumlah lokasi seperti distrik Luigui di Kaohsiung, distrik Nansi di Tainan, kota Fanlu dan Taibao di Chiayi County. Dari puluhan gempa susulan yang terjadi sekitar 54 gempa susulan tak begitu terasa oleh warga.

Badan Prakiraan Cuaca Pusat Taiwan memperkirakan kalau gempa susulan masih bakal terus terjadi sampai dengan dua pekan mendatang. Warga diharapkan tidak panik dengan kemungkinan tersebut namun juga perlu menjaga kewaspadaannya.

Gempa bumi berkekuatan 6,4 SR yang terjadi di Taiwan sudah menelan korban meninggal 38 orang dan luka-luka sekitar 500 orang. Otoritas setempat meyakini kalau jumlah korban akan terus bertambah dikarenakan ada lebih dari 100 orang yang diyakini masih terjebak dalam reruntuhan gedung yang roboh.

Terdapat 13 gedung yang terkena dampak gempa dimana yang paling parah adalah gedung apartemen berlantai 16 Wei-Kuan di distrik Yongkang, Tainan.

About admin