Home / Uncategorized / Semprotan Gas Keluar Di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah

Semprotan Gas Keluar Di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah

Semprotan Gas Keluar Di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah – Semprotan gas keluar di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Semprotan keluar waktu dikerjakan pengeboran sumur untuk pertanian.

Tempat semprotan ada di Desa Binangun, Kecamatan Perlu, Purworejo. Sampai Sabtu (2/12/2017) malam, barah masih tetap tampak menyala dari lubang itu.

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Purworejo, Sigit Ahmad Basuki, yang dihubungi detikcom menyebutkan semprotan dari dalam tanah yang disangka adalah gas itu berlangsung di Desa Binangun, waktu dikerjakan pengeboran sumur untuk pertanian.

” Pengeboran dikerjakan pada Sabtu (2/12/2017) sore oleh warga, tempatnya di tanah bengkok desa yang juga akan dipakai untuk kepentingan sumur pertanian, ” kata Sigit Minggu (3/12/2017).

Awalannya warga lakukan pengeboran beberapa 7 titik pengeboran. Pada titik paling akhir yaitu lubang ke 7, dengan kedalaman sekitaran 10 mtr. pengebor berprasangka buruk karna lubang keluarkan buih.

Walau berprasangka buruk kata dia, pengeboran tetaplah dilanjutkan sampai kedalaman menjangkau 18 mtr.. Sampai Sabtu petang, pada akhirnya pengeboran dihentikan sesaat karna buih yang keluar dari lubang tanah itu tidak juga menghilang.

” Karna buihnya tidak hilang-hilang serta makin berprasangka buruk, pada akhirnya salah seseorang warga menyulut lubang itu dengan korek barah serta nyatanya barah segera menyembur dari dalam lubang itu, ” kata Sigit.

Momen itu juga pada akhirnya dilaporkan pada pihak desa serta Kecamatan dan dikerjakan konsultasi dengan pihak ESDM. Barah yang keluar dari lubang berdiameter sekitaran 5 cm. itu masih tetap selalu menyala sampai Sabtu malam. Bahkan juga ketinggian barah diatas lubang dapat menjangkau lebih dari 1 mtr.

About admin