Home / indonesia / SALIM KANCIL: 13 Orang Dilindungi HAM |Peristiwa

SALIM KANCIL: 13 Orang Dilindungi HAM |Peristiwa

SALIM KANCIL: 13 Orang Dilindungi HAM |Peristiwa, Komisioner Komnas HAM Nur Cholis merekomendasikan 13 penduduk yg pantas mendapati perlindungan keamanan dan keselamatan dengan cara maksimal. Mereka merupakan beberapa orang yang berikan kesaksian pada Komnas HAM dalam kasus pembunuhan Salim Kancil.

Mereka butuh dilindungi dikarenakan posisinya terancam terkait bersama kabar mutlak lebih kurang pembunuhan yang dipicu oleh sengketa penambangan pasir tanpa izin di Desa Selok Awar-awar, Kecamatan Pasirian, Kab Lumajang, jatim, 26 September yang lalu itu. “Saya telah sampaikan pada Kepolisian, sekian banyak nama ini dititipkan ke Komnas HAM untuk mendapatkan perlindungan,” tegas Nur Cholis, hari Selasa 6 Oktober 2015. Salah satu nama mereka yaitu saksi yang telah ditemui serentak Komnas HAM.

Menurut Nur Cholis, anak Salim Kancil serta jadi salah satu yang direkomendasikan agar bias memperoleh perlindungan. “Namanya tak prlu untuk dipopulerkan lantaran masih sebagai anak-anak,” tegas Nur Cholis. Wujud perlindungan pada 13 orang tersebut, Nur Cholis menyatakan jaminan keamanan dan keselamatan mereka jadi kewajiban Kepolisian. “Aspek sosial yang mesti dipikirkan gimana penduduk pula merasa aman,” kata dirinya.

Dikarenakan itu, kata Nur Cholis, disamping pengusutan kasus pembunuhan terjadi tetap butuh ada proses rekonsiliasi. Yang dimaksud bersama rekonsiliasi yaitu tak ada saling dendam antara supporter penambangan pasir dan mereka yang menolak.

About admin