Home / Uncategorized / Saipul Jamil Kembali Sidang Sangkaan Suap

Saipul Jamil Kembali Sidang Sangkaan Suap

Saipul Jamil Kembali Sidang Sangkaan Suap – Selesai dinyatakan bersalah berkaitan masalah pencabulan, saat ini Saipul Jamil kembali melakukan sidang sangkaan suap yang dikerjakannya. Suap yang disangka beberapa Rp 250 juta itu diberikan pihak Saipul Jamil untuk memperoleh hukuman seringan-ringannya.

” Saya kebetulan jadi terdakwa. Lebih leluasa ke pengacara. Saya takut salah ngomong, ” papar Saipul Jamil di Pengadilan Tipikor, lokasi Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2017).

Untuk masalah ini, Saipul menggandeng banyak pengacara. Ia didakwa tidak mematuhi Pasal 6 ayat (1) huruf a atau Pasal 5 ayat (1) atau Pasal 13 UU Tipikor jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana. Menurut satu diantara kuasa hukumnya, Halim Darmawan, pembacaan dakwaan pada clientnya begitu buyar.

” Pembacaan dakwaan pada Saipul Jamil dalam kaitan suap. Dalam dakwaan muter-muter, tidak ada bukti yuridis. Jadi kami bakal mengusahakan bagaimana langkahnya, bang Ipul dalam respon pada dakwaan jaksa dapat di terima dengan baik, ” kata Halim Darmawan.

” Mengapa bang Ipul didatangkan kembali di pengadilan ini. Perkara pertama di PN Jakarta Utara, telah diputus serta berkekuatan hukum tetaplah. Namun di sini tuturnya bukanlah perkara dari Jakarta Utara, tuturnya disangka lakukan suatu hal aksi, perbuatan menyogok. Sedang Ipul didalam tahanan kan gak dapat lakukan apa pun, ” sambungnya.

Gagasannya, minggu depan sidang kelanjutan bakal di gelar ditempat yang sama. Sedang untuk agendanya yaitu pembacaan eksepsi atau respon atas dakwaan dari jaksa. Mereka bakal menyanggah tudingan jaksa mengenai Saipul sebagai otak dibalik masalah suap itu.

” Baru pertama kalinya sidang. Kami bakal kerjakan eksepsi nanti. Eksepsi minggu depan. Banyak dakwaan yg tidak pas. Seperti sangkaan kalau Saipul Jamil lakukan suap. Di mana sih keterlibatannya, dia mengarahkan, pengacara serta kakaknya. Seolah semuanya dikerjakan Saipul Jamil, ” tukas Ilal Ferhard, tim kuasa hukum Saipul Jamil.

About admin