Home / kriminal / Rusuh Warga di Dadap Tanggerang

Rusuh Warga di Dadap Tanggerang

Tanggerang, penggusuran yang terjadi di daerah Dadap, Tangerang kini berujung ricuh. Warga tidak menyetujui dengan  penempelan peringatan yang kedua yang telah di layangkan. Pemerintah Kabupaten Tanggerang bermaksut untuk membongkar kawasan tersebut. Namun sampai saat ini warga yang berada di kawasan tersebut menolak pembongkaran yang akan di lakukan.

Kericuhan warga telah terjadi sejak Selasa, 10 Mei 2016 pagi. Warga telah melakukan pemblokiran jalan dan menghalangi akses masuk Satpol PP Kabupaten Tangerang ke lokalisasi Dadap. Warga yang ricuh mencoba untuk melawan dengan membawa bambu, membakar ban, dan merusak beberapa mobil.

Warga juga sempat tawur  batu dengan aparat. Ricuh yang ini menimbulkan beberapa korban luka-luka dan Sebuah mobil mengalami kerusakan karena pelemparan batu ini.

Sebenarnya, Pemerintah Kabupaten  Tangerang jauh-jauh hari sudah melakukan sosialisasi kepada penduduk yang bermukim di kawasan Dadap Ceng In ini. tetapi warga yang berada di kawasan tersebut belum bersedia untuk meninggalkan pemukiman mereka.

Sejak beberapa bulan sebelumnya sudah di lakukan sosialisasi kepada warga bahkan kini sudah memasuki peringatan kedua. Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah merencanakan membongkar kawasan lokalisasi Ceng In di Dadap, Tangerang, pada Mei 2016 ini tapi eksekusi ini belum di ketahui kapan tanggal pastinya.

About admin