Home / internasional / Rusia Siap Lawan AS Seandainya Di Sanksi | Mancanegara

Rusia Siap Lawan AS Seandainya Di Sanksi | Mancanegara

Rusia Siap Lawan AS Seandainya Di Sanksi | Mancanegara Rusia mengungkapkan akan memberi respon keras seandainya Amerika Serikat memberi sanksi baru terhadap negaranya. Sebelumnya, Inggris bersama dengan Amerika Serikat dikabarkan sedang mempersiapkan sanksi baru terhadap Rusia terhadap kasus masalah Suriah.

Kepastian tentang akan keluarnya sanksi yang baru tersebut diungkapkan oleh John Kerry selaku Menteri Luar Negeri Amerika Serikat usai bertemu dengan Boris Johnson selaku Menteri Luar Negeri Inggris di London. Kerry berkata jika Presiden Amerika Serikat yakni Barrack Obama bersama dengan timnya sedang melakukan pembahasan terkait adanya kemungkinan untuk keluarnya sanksi tersebut.

“Rusia sanggup membuat beberapa langkah asimetris serta kuat seandainya Amerika Serikat mengeluarkan sanksi yang jauh lebih keras pada Rusia.”ungkap Sergei Ryabkov selaku Menteri Luar Negeri Rusia, seperti yang telah dilansir oleh Reuters.

Ungkapan Ryabkov itu dia katakan ketika dirinya berpidato dihadapan Parlemen Rendah Rusia atau Negara Dunia. Tidak hanya membahas tentang sanksi Amerika Serikat, di Parlemen dirinya juga membahas tentang adanya tuduhan kerjasama pembersihan plutonio.

DI pembahasan tersebut, Negara Duma pada akhirnya setuju untuk menghentikan sementara atas kerjasama itu bersama dengan Amerika Serikat. Hal tersebut kian memperkuat keputusan yang telah dibuat sebelumnya oleh Vladimir Putin selaku Presiden Rusia saat ini.

About admin