Home / internasional / Rusia Mengaku Hentikan Serangan Pada Aleppo | Mancanegara

Rusia Mengaku Hentikan Serangan Pada Aleppo | Mancanegara

Rusia Mengaku Hentikan Serangan Pada Aleppo | Mancanegara Kementerian Pertahanan Rusia mengungkapkan, telah kurang lebih 1 minggu ini pihaknya bersama dengan pemerintah Suriah berhenti menyerang Aleppo. Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, hal tersebut dilakukan untuk dapat membuat keadaan yang memungkinkan untuk bisa masuknya bantuan kemanusiaan menuju Aleppo.

“Angkatan Udara milik Rusia serta Suriah sudah sungguh-sungguh berhenti terbang di kawasan Aleppo selama kurang lebih 7 hari terakhir ini.”ungkap Mayor Jendral Igor Konashenkov, Jubir (juru bicara) Kementerian Pertahanan Rusia.

“Jet tempur kami tidak lagi mendekati daerah itu, terlebih menyerang di semua bagian Aleppo.”imbuhnya, seperti yang telah dilansir oleh Rusia Today.

Pada kesempatan itu, Konashenkov mengungkapkan paling tidak terdapat 48 orang, dimana seluruhnya terdapat wanita serta anak-anak yang sukses meninggalkan Aleppo timur. Mereka keluar dengan memakai jalur kemanusiaan yang telah disepakati oleh Amerika Serikat serta Rusia beberapa bulan yang lalu.

“48 perempuan serta anak-anak bersama dengan petugas asal pusat rekonsiliasi Rusia bersama pihak berwajib Suriah pergi dari Aleppo timur lewat koridor kemanusiaan. Mereka juga mendapatkan bantuan yang diperlukan seperti contohnya makanan panas, medis serta akomodasi malam yang saat itu mereka butuhkan dalam perjalanan keluar dari Aleppo timur.”ungkap Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov.

About admin