Home / indonesia / Ruhut Diberhentikan Dari Partai Demokrat | Politik

Ruhut Diberhentikan Dari Partai Demokrat | Politik

Ruhut Diberhentikan Dari Partai Demokrat | Politik Langkah politikus dari Partai Demokrat yakni Ruhut Sitompul sering berlawanan dengan kebijakan yang diambil oleh partainya, seperti ketika Pilpres (Pemilihan Presiden) tahun 2014 lalu.

Perlu diketahui, Partai Demokrat mengambil kebijakan untuk netral tidak memberikan dukungan terhadap salah satu calon pada Pemilihan Presiden Tahun 2014 lalu antara pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kall dengan pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Sementara Ruhut Sitompul saat itu lebih condong untuk memberikan dukungan pada pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, bahkan sampai pada saat ini. Sikap berbeda pendapat Ruhut Sitompul dengan partainya kembali muncul jelang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang.

Ruhut Sitompul secara terang-terangan mengatakan jika dia memberi dukungan pada pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Sementara Partai Demokrat bersama dengan PAN, PKB serta PPP mengusung pasangan calon sendiri yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Memberikan respon atas sikap Ruhut Sitompul, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas selaku Ketua Komisi Pemenang Pemilu DPP Partai Demokrat mempersilahkan Ruhut untuk mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Meski begitu, Ibas menilai tidak aneh jika terdapat kader dari Partai Demokrat memberikan dukungan pada calon lain seandainya keputusan politik masih belum diambil oleh partai.

About admin