Home / kriminal / Rp. 171 Milliar Hilang Usai Brangkas Rumah Makan Dibobol Maling

Rp. 171 Milliar Hilang Usai Brangkas Rumah Makan Dibobol Maling

Ada benarnya memang, kalau menyimpan uang yang aman itu ditempatkan di bank meski bank juga tak selalu terhindar dari aksi perampokan. Namun, kalau menyimpan uang dirumah sendiri memang nyatanya sangat riskan dirampok oleh penjahat meskipun disimpan di tempat yang aman. Seperti yang telah dialami oleh seorang warga kaya asal Ambon ini dimana uang miliaran miliknya yang ia simpan di rumah makan baru saja doibobol oleh rampok. Ngeri bukan?

Sebuah rumah makan mie pangsit besar yang ada di Kecamatan Sirimau, Ambon dilaporkan sudah dibobol oleh maling. Dampaknya, ada uang tunai sebanyak Rp 171Miliar yang disimpan di dalam brankas hilang dibawa maling tersebut. Selain uang tunai sebanyak itu, maling ini juga mencuri kabur dua sertifikat rumah miliknya, empat surat BPKB mobil, dua buah BPKB sepeda motor serta satu buah handphone bermerek Samsung.

Pembovolan ini diketahui telah terjadi har Rabu (27/1/2016) lalu dan sempat membuat pemilik rumah makan Tan Meidi Wijaya yang kini berusia 60 tahun ini kaget seketika. AKP Aris Tiku selaku Kapolsek Sirimau menjelaskan, tindak pembobolan tersebut baru diketahui usai si pemilik membuka rumah makannya itu kurang lebih pukul 06.30 Wit.

Akan tetapi, tak ada yang menyangka ketika ia masuk ke ruang kantor di dalam rumah makan itu ia mendapati barang-barang penting di dalam brankas itu telah hilang semua. Jadi, masih mau menyimpan uang dirumah kalian?

About admin