Home / indonesia / Ribuan Tenaga Honorer Ingin Menjadi PNS |Peristiwa

Ribuan Tenaga Honorer Ingin Menjadi PNS |Peristiwa

Ribuan Tenaga Honorer Ingin Menjadi PNS |Peristiwa. Ribuan tenaga honorer K2 Se-Jawa Tengah, Senin 28/9 berkumpul di Gedung Grha Wisata Niaga, Solo. Mereka menuntut biar diangkat jadi calon Petugas negara sipil “CPNS”. Mereka pula mendesak Pemerintah cepat merevisi Undang-Undang Aparatur Sipil Negeri.

Mereka menilai UU ASN mengebiri tenaga honorer yang kebanyakan berumur diatas 35 tahun bersama musim kerja lebih dari 10 tahun. “Saya ini telah bekerja juga sebagai tenaga honorer sejak 1989. Umur saya waktu ini telah 55 tahun. Tidak Sedikit kawan-kawan saya yang bernasib sama, bahkan ada yang telah bekerja tatkala 40 tahun. Kami mohon ada kejelasan nasib kami ini,” tutur salah satu tenaga honorer asal Solo, Sajiman, Senin 28/9.

Sajiman mengaku pengangkatannya jadi CPNS terganjal UU ASN yang membatasi umur maksimal 35 tahun, dan mengabaikan periode pengabdian. Beliau menginginkan pemerintah sanggup menghapus aturan batasan umur tersebut. “Kami minta Pemerintah dapat merevisi UU ASN, perhitungkan elemen pengabdian kami,” tandasnya.

Tumiran, tenaga honorer asal SMA Negara 3 Solo, mengaku telah bekerja juga sebagai tenaga teknis selagi 34 tahun. Beliau meminta pemerintah dapat berikan kepastian dapat statusnya jadi CPNS.

About admin