Home / olahraga / Review Pertandingan Manchester City Kontra Tottenham Hotspur

Review Pertandingan Manchester City Kontra Tottenham Hotspur

Langkah Manchester City untuk dapat merengkuh gelar juara Liga Primer Inggris musim ini semakin berat setelah menelan kekalahan atas Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Minggu 14 Februari 2016 malam WIB.

Mereka harus menerima kenyataan kalah dengan skor tipis 2-1 atas tamunya Tottenham Hotspur. Kekalahan ini pun kian menyulitkan langkah Manchester City dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris musim ini dengan bertengger pada peringkat keempat di papan klasemen. Sedangkan Tottenham Hotspur merangsek naik pada peringkat kedua membuntuti Leicester City dengan hanya berjarak 2 poin.

Kedua tim memainkan tempo cepat sejak peluit wasit dibunyikan. Tottenham Hotspur berusaha mengembangkan permainan cepat sementara Manchester City berusaha untuk dapat memainkan penguasaan bola.

Spurs sempat mencetak gol menit 14 lewat Son Heung-Min namun dianulir oleh wasit karena terjebak dalam posisi offside. Tuan rumah pun melakukan ancaman lewat Raheem Sterling namun tendangannya hanya berbuah sepak pojok. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 0-0.

Spurs berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-54 melalui tendangan penalti Harry Kane. Namun menit 74 The Citizens berhasil menyamakan kedudukan melalui Iheanacho. Namun publik Etihad Stadium pun harus kecewa setelah Ericksen mampu membuat Spurs unggul pada menit 83 dan bertahan sampai akhir laga.

About admin