Home / berita bola / Real Madrid, Barcelona, Dan Juventus Belum Proses Interograsi European Super League

Real Madrid, Barcelona, Dan Juventus Belum Proses Interograsi European Super League

Real Madrid, Barcelona, Dan Juventus Belum Proses Interograsi European Super League – Real Madrid, Barcelona, dan Juventus dapat bernapas lega. Untuk saat ini, mereka terlepas dari hukuman karena proses interograsi European Super League diundur.

Ke-3 team itu bersama sembilan club yang lain ialah pemrakarsa European Super League. Baru 3 hari dipublikasikan, European Super League telah terburu disetop karena gelombang protes yang demikian keras.

Satu demi satu club pemrakarsa itu mundur terhitung enam dari Liga Inggris, lalu Inter Milan, AC Milan, dan Atletico Madrid. Sementara Madrid, Barcelona, dan Juventus masih tetap ngotot dengan gagasan European Super League.

Madrid dkk berkelit jika gagasan Liga Super itu ialah jalan terbaik untuk selamatkan keuangan club Eropa yang terimbas wabah virus corona. Nach, UEFA yang marah dengan tindakan itu lalu memberinya teror.

Ke enam club yang mengatakan mundur telah mohon maaf dan mereka hanya dikenai denda dan peringatan,. Walau tidak tutup peluang ada hukuman lebih berat bila ada gagasan sama ada kembali.

Nach, untuk Madrid, Barcelona, dan Juventus, UEFA beritanya siap mencoret mereka dari persaingan Eropa musim depan sekalian denda dengan jumlah mengagumkan, karena tidak juga bubarkan European Super League.

Tetapi, UEFA selanjutnya berbeda pemikiran secara mendadak. Dalam pengakuan terbaru, UEFA akan membatalkan sementara proses interograsi hingga ke-3 club itu automatis bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Menurut Cadena SER, UEFA lakukan ini karena telah diperingatkan Kementerian Kehakiman Swiss berkaitan proses interograsi. Karena hakim Spanyol Manuel Ruiz de Lara punya niat bawa kasus ke-3 club itu ke pengadilan Uni Eropa.

Ruiz de Lara di-claim menyaksikan UEFA dan FIFA telah melakukan tindakan sewenang-wenang dengan larang European Super League, sekalian ada sangkaan monopoli sepakbola.

“Susul proses disiplin pada Barcelona, Juventus, dan Real Madrid berkaitan kekuatan pelanggaran hukum UEFA yang terkait dengan project ‘Liga Super’, Komisi Banding UEFA putuskan tunda proses sampai pernyataan selanjutnya,” tutur pengakuan sah UEFA.

About penulis77