Home / indonesia / Rangkaian Peristiwa Mencolok Saat Sidang Novanto |Politik

Rangkaian Peristiwa Mencolok Saat Sidang Novanto |Politik

Rangkaian Peristiwa Mencolok Saat Sidang Novanto |Politik, Persidangan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto di MKD Dewan Perwakilan Rakyat menarik perhatian publik. Ada jumlahnya aspek mencolok yang berlangsung sejak mulai dari kedatangan Novanto, sidang tertutup sampai pembelaannya tatkala sidang 3 jam di MKD Dewan Perwakilan Rakyat.

Kedatangan Novanto di sidang MKD jadi histori yg paling dinantikan segenap kalangan yang mengharapkan supaya skandal rekaman percakapannya dgn pebisnis Reza Chalid dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin jadi jelas benderang.

Menjelang detik-detik kehadiran Novanto, pengamanan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat bagaikan siaga I. Pegawai pengamanan dalam menyebar di sebanyak pintu masuk menuju lokasi sidang MKD. Novanto yang sudah dinanti-nanti hasilnya tiba jua. Tetapi, beliau rupanya pilih lewat lorong mungil bukan pintu penting yang biasa dilalui tamu-tamu terhormat.

Di hadapan majelis MKD Dewan Perwakilan Rakyat, Novanto meminta sidangnya terjadi tertutup. Ketetapan ini tidak sama bersama persidangan Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin yang meminta persidangan terbuka supaya tak memunculkan fitnah.

Persidangan Novanto berjalan relatif singkat di bandingkan dua sidang diawal mulanya, cuma tiga jam saja. Beliau mengemukakan 12 halaman nota pembelaan dan menyerang balik Sudirman ataupun Maroef. Beliau menuding rekaman itu tanpa izin.

About admin