Home / olahraga / Rakitic Menilai Barca Tengah Sial

Rakitic Menilai Barca Tengah Sial

Tren negatif Barcelona berlanjut usai kalah dari Valencia dengan skor 1-2. Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic mengatakan jika timnya telah bermain dengan cukup bagus hanya saja tengah dirundung sial.

Di laga yang digelar di Camp Nou, dinihari tadi, Barcelona bermain cukup agresif dari awal hingga akhir. ESPN FC mencatat Barca menguasai 69 persen ball possesion dan menciptakan 22 percobaan [7 on target], sementara Valencia hanya menciptakan 7 percobaan [2 on target].

Los Cules berhasil mencuri gol pada menit ke-27 usai Rakitic melakukan gol bunuh diri sewaktu mencoba menghalau tendangan Guillherme Siqueira. Jelang babak pertama berakhir, tim tamu berhasil memperbesar keunggulan melalui Santi Mina sementara satu-satunya gol balasan Los Cules lahir dari kaki Lionel Messi pada menit ke-63.

Serangan yang dibangun Barcelona patah karena tak terlepas dari penampilan gemilang penjaga gawang Valencia Diego Alves. Alves melakukan 6 kali penyelamatan, termasuk diantaranya dari situasi satu lawan satu.

Kekalahan Barcelona kian membuka persaingan ke tangga juara La Liga pada akhir musim. Tim asuhan manajer Luis Enrique tersebut saat ini mempunyai poin yang sama dengan Atletico Madrid [76 poin], dan hanya berjarak satu poin dari rival abadinya Real Madrid yang berada di bawahnya.

About admin