Home / indonesia / Proyek Pengendalian Banjir Di Bengawan Solo Tersendat |Peristiwa

Proyek Pengendalian Banjir Di Bengawan Solo Tersendat |Peristiwa

Proyek Pengendalian Banjir Di Bengawan Solo Tersendat |Peristiwa Proyek pengendalian banjir sungai bengawan Solo yang dikerjakan oleh Balai Besar Daerah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) terhambat. proyek itu sampai saat ini belum dapat dikerjakan, lantaran cara relokasi beberapa masyarakat di bantaran sungai terpanjang di pulau jawa itu belum tuntas dicoba.

Wali Kota Solo Fx Hadi Rudyatmo berkata, penyelesaian permasalahan non teknis tercantum relokasi bukanlah gampang. ia berdalih, penyelesaian permasalahan itu memerlukan anggaran yang tidak sedikit.

Tetapi demikian, Rudyatmo berjanji buat menyelesaikan program relokasi masyarakat bantaran sungai Bengawan Solo pada tahun 2017 berbarengan masyarakat terdampak embung karet Tirtonadi.

” Penyelesaian program relokasi baik masyarakat bantaran sungai bengawan Solo ataupun terdampak embung dan juga bendung karet Tirtonadi terganjal anggaran. anggaran baru kita ajukan 2017 nanti, ” kata rudy, sapaan akrab Wali Kota, Senin 24/10.

Buat tersebut grupnya memohon bbwsbs menjadi pelaksana proyek pengendalian banjir, lekas mengerjakan proyek di posisi yang bersih dari pemukiman masyarakat. penyelesaian permasalahan non teknis, kata ia, hendak dicoba secara bertahap dan juga secepatnya.

” Tahun ini pemkot tidak bisa jadi bisa menghasilkan anggaran buat menuntaskan relokasi puluhan keluarga yang tinggal di bantaran sungai Bengawan Solo, ” jelasnya.

About admin