Home / indonesia / Program Prioritas Anas Usai Resmi Dilantik Menjadi Bupati Banyuwangi

Program Prioritas Anas Usai Resmi Dilantik Menjadi Bupati Banyuwangi

Abdullah Azwar Anas serta Yusuf Widiatmoko resmi dilantik menjadi pemimpin baru Kabupaten Banyuwangi. Anas-Yusuf yang berhasil terpilih kembali pada Pilkada 9 Desember kemarin dengan kemenangan 88,96 persen suara siap untuk membuktikan deretan janji pada saat melakukan kampanye tahun lalu.

Sejumlah program telah difokuskan pada beberapa sektor antara lain wajib pendidikan, pertanian, kesehatan, infrastruktur, pariwisata serta UMKM menjadi prioritas dalam setahun menjabat sebagai Bupati Banyuwangi.

Azwar Anas, Rabu 17 Februari 2016 mengatakan kalau terdapat sejumlah program yang sudah disiapkan nantinya. Sebagian adalah program lama yang telah diperbaiki dimana sebagian lagi merupakan program yang betul-betul baru. Semuanya akan memiliki muara yang sama yakni untuk bersama-sama membangun Banyuwangi menjadi lebih baik ke depannya.

Anas mengambil contoh program beasiswa Banyuwangi Cerdas di sektor pendidikan yang akan terus ditingkatkan untuk membiayai anak-anak muda Banyuwangi kuliah di berbagai perguruan tinggi ternama. Pada sektor kesehatan juga akan dilakukan peningkatan sarana prasarana pada 13 puskesmas serta 10 puskesma pembantu.

Anas pun mengatakan akan melakukan peningkatan sarana pemeriksaan dan pengobatan di dua RSUD serta 45 puskesmas. Pihaknya saat ini juga mengembangkan Puskesmas Plus di empat kecamatan.

Tidak lupa Anas-Yusuf akan memperkuat sektor pariwisata dan UMKM untuk saling bersinergi.

About admin