Home / indonesia / Presiden Turun Langsung Untuk Atasi Pungli | Nasional

Presiden Turun Langsung Untuk Atasi Pungli | Nasional

Presiden Turun Langsung Untuk Atasi Pungli | Nasional Presiden Jokowi memastikan jika diriny a akan turun tangan langsung dalam usaha pemberantasan Pungli (pungutan liar) pada segala lini di pelayanan publik. Meskipun bernilai kecil, akan tetapi, pungli tetap membuat resah serta membuat jengkel masyarakat tanah air.

“Jika urusannya berjumlah miliar atau triliun itu menjadi urusan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Akan tetapi yang kecil atau pungli, itu akan menjadi urusan saya.”tutur Joko Widodo.

Dalam pelayanan umum, Presiden Joko Widodo mengatakan jika seluruhnya wajib dikerjakan dengan cepat dan tidak terdapat pungutan di luar peraturan yang ada. Masyarakat hanya harus membayar yang ada dalam peraturan atau yang resmi saja.

Diri memperingatakan pada semua petugas yang terhubung dalam pelayanan publik, seperti contohnya pembuatan SIM, KTP, sertifikat maupun sektor yang lain untuk tetap berhati-hati supaya tidak terlibat dalam pungutan liar (Pungli). Seluruh sektor pelayanan publik akan ditinjau langsung serta Presiden sendiri yang akan ikut campur dalam pengawasan. “Hati-hati, saya telah membuat peringatan.”tegas Jokowi.

Jokowi mengatakan jika dirinya akan ikut campur sebab persoalannya bukan hanya uang. Tidak hanya pada Kemenhub (Kementerian Perhubungan) yang bernilai jutaan, tetapi pungutan liar yang bernilai kecil juga tetap akan segera diurus Presiden.

About admin