Home / gosip selebriti / PKS Klaim Prabowo Minta Urusan Cawagub DKI Beres Akhir Januari 2019

PKS Klaim Prabowo Minta Urusan Cawagub DKI Beres Akhir Januari 2019

PKS Klaim Prabowo Minta Urusan Cawagub DKI Beres Akhir Januari 2019 – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto inginkan supaya calon Wakil Gubernur DKI Jakarta telah dipastikan serta tuntas sangat lamban akhir Januari 2019.

Walau sebenarnya s/d sekarang ini, PKS serta Partai Gerindra baru sampai pada step menyerahkan tiga nama calon calon wagub. Sesudah ke-3 nama calon dari PKS itu di terima Partai Gerindra, baru tingkatan uji kepatutan serta kelayakan (fit and proper test) akan diselenggarakan.

“Pernyataan itu dikatakan langsung oleh Taufik (Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M. Taufik) di depan Presiden PKS pada saat bersilahturahmi pada 24 Desember 2018,” kata Ketua Dewan Pimpinan Lokasi (DPW) PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo di Jakarta, Selasa (8/1/2019) malam.

Untuk menindaklanjuti kemauan yang dijelaskan dari Prabowo itu, PKS juga sudah mengirim surat berisi tiga nama calon serta dua penguji untuk fit and proper test yang diserahkan. Tidak cuma itu, PKS pun menyarankan supaya ada pertemuan pada dua partai pengusung yang kira-kira dilangsungkan pada Rabu (9/1/2019).

Mengenai ke-3 nama calon yang diserahkan itu adalah Ahmad Syaikhu yang disebut bekas Wakil Wali Kota Bekasi, Agung Yulianto yang disebut Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta, dan Abdurrahman Suhaimi yang disebut Ketua Dewan Syariah PKS DKI Jakarta sekaligus juga anggota DPRD DKI Jakarta.

“Kami memiliki komitmen untuk selekasnya mengakhirinya, agar kerja gubernur bisa lebih gampang dalam hubungannya dengan service publik,” tutur Syakir.

Walau Prabowo dijelaskan Syakir inginkan supaya masalah calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dapat tuntas dalam bulan ini, rupanya Partai Gerindra belum juga memberi jawaban tentu berkaitan gagasan pertemuan antar ke-2 partai. Syakir mengatakan jika PKS belum terima surat balasan dari Partai Gerindra yang mengatakan kesediaannya untuk berjumpa ini hari.

Dihubungi dengan terpisah, Taufik mengoreksi tujuan pengakuannya yang dikatakan pada 24 Desember 2018 itu. Dia mengatakan jika tujuan itu dipastikan oleh DPD Partai Gerindra DKI Jakarta serta bukan dikatakan oleh Prabowo dengan cara langsung.

Menurut Taufik, tujuan itu sudah mempertimbangkan jika ke-2 partai kerja dengan optimal untuk selekasnya memastikan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Selain itu waktu disinggung ihwal kehadirannya dalam pertemuan untuk mengulas fit and proper test ini hari, Taufik mengakui akan ada.

About admin