Home / indonesia / Petisi Online Untuk Salim Kancil |Peristiwa

Petisi Online Untuk Salim Kancil |Peristiwa

Petisi Online Untuk Salim Kancil |Peristiwa, Kasus pembunuhan Salim Kancil dan penganiayaan pada Tosan mendapati perhatian luas oleh warga. Bagaimanakah tak, sungguh teganya aktivis yang menolak penambangan pasir di daerahLumajang ini, Salim Kancil, yang dibantai oleh mereka yang setuju kepada penambangan pasir.

Alhasil, sekian banyak dukungan buat mengusut tuntas kasus Salim Kancil memang sangat banyak. Nada teriakan supaya insiden ini tetap didalami langsung bermunculan petisi online pada change.org yang dibuat oleh Siti Maimunah dari Tim Kerja Wanita dan Tambang.

Dalam isikan petisi online tersebut, pembunuhan keji Salim Kancil bukan kejahatan biasa, tetapi pembunuhan berencana yang dipicu penolakan masyarakat pada penambangan pasir besi. Kejadian ini berpotensi terulang.
“Berawal dari sebuah penlakan FORUM KOMUNIKASI MASYARAKAT PEDULI DESA SELOK AWAR AWAR, Pasirian Kabupaten.

Lumajang pada penambangan pasir besi yang berdalih pariwisata yang justru mengakibatkan rusaknya lingkungan di desa pada Januari 2015. Mereka mulai sejak mengemukakan penolakan dan permohonan audiensi terhadap Bupati Juni 2015 namun tidak medapat tanggapan, hingga hasilnya mereka memutuskan menyetop truk pengangkut pasir 9 September, 2015. Sehari kemudian, sekelompok Preman suruhan kepala desa sejak mulai laksanakan intimidasi bahkan mengintimidasi dapat membunuh Tosan, salah satu tokoh yang menolak penambangan tersebut,” catat petisi tersebut.

About admin