Home / indonesia / Pertamina Siap Sambut Idul Adha&Libur Panjang|Nasional

Pertamina Siap Sambut Idul Adha&Libur Panjang|Nasional

Pertamina Siap Sambut Idul Adha&Libur Panjang|Nasional PT. Pertamina pastikan jika pasokan LPG serta BBM selama peringatan Hari Raya Idul Adha tahun 1437H, yang juga merupakan hari libur panjang di akhir pekan tetap aman. Sejumlah langkah untuk mengantisipasi serta penyiagaan satgas bekerja sama bersama Kakorlantas POLRI dan Pemerintah Daerah setempat, terutama pada wilayah Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah serta Bali Nusa Tenggara.

Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication PT. Pertamina mengatakan jika fokus perihal kesiapan untuk menyambut hari Raya Idul Adha dan libur panjang ini terutama pada jalur mudik di daerah Jawa dan beberapa lokasi wisata.

“Kami prediksi terdapat kenaikan konsumsi BBM kurang lebih 5% hingga 11% serta kami juga telah membentuk sebuah tim Satgas (Satuan Tugas) yang akan siap selama 24 jam penuh guna memberikan dukungan terkait kelancaran proses distribusi serta ketahanan stok pasokan LPG ataupun BBM.”terang Wianda seperti yang telah dirilis Sindonews, Sabtu, 10 September 2016 di Jakarta.

Wianda mengatakan jika Satuan Tugas ini akan terus melakukan operasi dari H-3 hingga H+2 usai Idul Adha. Tidak hanya itu, mereka juga menyiapkan kantong BBM yakni mobil tangki yang bermuatan BBM yang telah disiapkan pada SPBU yang berada di dalam jalur rawan macet.

About admin