Home / berita bola / Persiba Jadikan Piala Presiden Ajang Seleksi Pemain

Persiba Jadikan Piala Presiden Ajang Seleksi Pemain

Persiba Jadikan Piala Presiden Ajang Seleksi Pemain – Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann jadikan turnamen Piala Presiden 2017 sebagai peluang bagus untuk anak asuhnya untuk menguji mental mereka sebelumnya bertanding di Liga 1.

Di turnamen pramusim ini, Persiba tergabung di Group 3 berbarengan tuan tempat tinggal Persib Bandung, PSM Makassar, serta Persela Lamongan. Timo menyampaikan, anak asuhnya belum teruji dengan baik, lantaran mereka belum memerankan kompetisi melawan tim berkwalitas.

“Dari awal saya katakan, bila dengan cara tehnis kami belum siap. Saya susah mencari lawan yang sebanding. Maka dari itu kelak Piala Presiden kami bakal saksikan kekurangan tim untuk selekasnya dibenahi sebelumnya pertandingan, ” tutur Timo.

“Jadi kami tak miliki sasaran spesial, tetapi untuk mencari pengalaman saja. Kami akan tidak 100 %, lantaran ini baru 1, 5 minggu latihan. Namun kami bakal menjadikan Piala Presiden untuk melatih mental anak-anak, sebagai eksperimen lah. Tetaplah kami tidak ada sasaran. ”

Meski sekian, Timo bersukur, beberapa pemain cepat menyerap materi yang didapatkan bekas striker Persiba musim 1997 itu, walau saat latihan terbatas. Bahkan juga pemain asing juga barusan ikuti latihan, ataupun melakukan seleksi.

“Saya tidak saksikan hasil di Piala Presiden. Sepanjang 1, 5 minggu mereka menyerapnya sangatlah cepat, itu yang saya saksikan. Kekurangannya, belum ada pendalaman, belum ada optimalisasi. Marlon da Silva baru main 2 x, Masahito Noto masihlah belum padu, ” papar Timo.

About admin