Home / berita bola / Persaingan 3 Klub Besar Serie A |Bola

Persaingan 3 Klub Besar Serie A |Bola

Persaingan 3 Klub Besar Serie A |Bola, Sebelas minggu berlalu, Serie-A diwarnai persaingan amat sengit. Peringkat ke-3 cuma tertinggal satu poin dari dua tim tertinggi, sedangkan peringkat keempat terpaut satu angka saja dari peringkat ke-3. Dulu, cuma tiga poin yang memisahkan peringkat keempat bersama dua tim di bawahnya.

Peta persaingan yang begitu ketat itu menyulitkan siapa serta buat menerka sang calon jawara. Fiorentina, Internazionale, AS Roma, dan Napoli benar-benar tengah memimpin di depan. Tapi, di belakang mereka, AC Milan, Sassuolo, Lazio, dan Atalanta sanggup tiba-tiba mengudeta kapan saja.

“Benar-benar periode yang teramat aneh, terbuka, dan segala bisa jadi dapat berlangsung,” papar Carlo Ancelotti, pelatih kawakan yang sempat menangani Reggiana, Parma, Juventus, dan Milan.

Keterkejutan Ancelotti itu sesungguhnya agak berlebihan. Di Serie-A, persaingan amat sangat ketat antara empat tim paling tinggi sesudah melewati sebelas giornata bukanlah perihal asing. Sejak 1994-95 saja, enam kali factor itu berlangsung. Terakhir pada 2011-12. Bahkan, terhadap 2008-09, ada delapan tim yang terpaut tipis di klassement giornata ke-11. Jarak antara capolista dan peringkat ke-8 cuma empat poin. Menjadi, ini cuma kejutan biasa. Jikapun ada factor yang gemilang, itu yakni ketiadaan Juventus.

About admin