Home / otomotif / Penjualan Motor Indonesia Kembali ‘Lesu’

Penjualan Motor Indonesia Kembali ‘Lesu’

Penjualan Motor Indonesia Kembali ‘Lesu’ | Otomotif Penjualan sepeda motor di Indonesia lagi-lagi kembali turun. Pada Juli 2016 lalu, penjualan sepeda motor turun cukup signifikan yaitu sampai 47%. Hal tersebut jelas membuat harapan para produsen sepeda motor untuk dapat meningkatkan penjualan pada paruh ke-2 tahun 2016 ini menjadi sirna.

Seperti yang telah dirilis AISI atau Asosiasi Industri SepedaMotor Indonesia, memperlihatkan penurunan yang cukup drastis dari segi penjualan sepeda motor di awal semester 2 tahun 2016 ini. Tidak hanya itu, pejualan itu menjadi yang paling kecil selama 2016 ini.

Secara keseluruhan, seandainya dibandingkan dengan tahun 2015 lalu, periode yang sama yaitu Januari sampai Juli 2016, penjualan sepeda motor mampu menyentuh angka 3 juta 500 unit, sementara di tahun ini, penjualan hanya mencapai 3 juta 200 unit atau mengalami penurunan sekitar 9%.

Seandainya di bulan Juni tahun 2016 ini pasar domestik sanggup melepas 518 ribu unit, akan tetapi, di bulan Juli, penjualannya hanya sampai 300ribu unit. Penurunan itu jelas hampir 50% jika di banding dengan bulan sebelumnya. Hal itu menjadi pekerjaan rumah bagi produsen dan pemerintah untuk dapat mengembalikan daya beli rakyat. Meskipun turun Honda tetap dominan dengan sumbangan 72% penjualan sepeda motor.

About admin