Home / Berita Umum / Pemkot Kota Bandung Merencanakan Menerjunkan Petugas Kesehatan Untuk Rekapitulasi Tetap Berjalan

Pemkot Kota Bandung Merencanakan Menerjunkan Petugas Kesehatan Untuk Rekapitulasi Tetap Berjalan

Pemkot Kota Bandung Merencanakan Menerjunkan Petugas Kesehatan Untuk Rekapitulasi Tetap Berjalan – Pemerintah Kota Bandung merencanakan menerjunkan petugas kesehatan untuk menghadapi menambahnya petugas Pemilu yang wafat. Ditambah lagi sekarang ini proses rekapitulasi di tingkat kecamatan masih tetap berjalan.

“Saya duga jika diperlukan saya akan kordinasikan seperti apa kebutuhannya. Jika dilihat memerlukan petugas kesehatan berjaga disana mengapa tidak,” kata Wali Kota Bandung Oded M Danial, waktu didapati selesai mengevaluasi penerapan USBN di SDN Banjarsari, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Selasa (23/4/2019).

Diluar itu, lanjut Oded, pihaknya akan pikirkan untuk memberi santunan untuk keluarga petugas KPPS yang wafat waktu serta selesai bekerja mengawal Pemilu. Berdasar pada laporan dari KPU Jawa barat sampai sekarang ini sudah ada 4 petugas yang wafat di Kota Bandung.

“Saya akan bicarakan dahulu dengan Pak Sekda menjadi TAPD (team biaya pemerintah daerah). Apa berada di manakah posnya (untuk santunan) ini,” katanya.

Dalam peluang itu, ia mengemukakan ikut berbelasungkawa pada keluarga petugas yang dibiarkan. Ia mendoakan beberapa petugas yang ‘gugur’ waktu menjalankan pekerjaan mendapatkan tempat terunggul disamping Tuhan.

“Yang pasti menjadi pemerintah turut prihatin terdapatnya yang wafat itu. Semoga allah mengampuni dosa mereka sebab telah berikan andil, dedikasi pada bangsa ini dalam pekerjaan mereka,” katanya.

Dihubungi terpisah, Ketua KPU Jawa barat Rifqi Ali Mubarok memberikan proses rekapitulasi nada Pemilu sekarang ini masih tetap berjalan di tingkat kecamatan. Pihaknya minta KPU di tingkat kabupaten/kota untuk bekerjasama dengan pemerintah ditempat.

“Ini tengah rekap di tingkat kecamatan. Petugas PPK pun sama (kerjanya) maraton. Jadi tidak ada interval realisasinya dari jam 8 pagi sampai 9 malam. Kita usaha jauhi yang wafat pengaturan dengan pemkab/pemkot untuk siapkan petugas kesehatan,” katanya.

About admin