Home / Uncategorized / Pemerintah AS Klaim Jika Dana Dari Luar Negeri “Haram”| Nasional

Pemerintah AS Klaim Jika Dana Dari Luar Negeri “Haram”| Nasional

Pemerintah AS Klaim Jika Dana Dari Luar Negeri “Haram”| Nasional Pemerintah AS (Amerika Serikat) mengklaim dana asing guna kampanye dari capres diharamkan. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Dubes Amerika Serikat bagi Indonesia yakni McFeerters. Diplomat Amerika Serikat ini berkata jika masalah untuk dana kampanye dari calon presiden Amerika Serikat telah diatur dengan sangat ketat. Namun, masih banyak memiliki celah yang dapat dipakai untuk bisa bertindak curang.

“Terdapat aturan yang akan membatasi dari bantuan pendanaan individu yang bisa diberikan yaitu kurang lebih USD 207.000.”ungkap McFeeters pada para wartawan yang ada di Pusat Kebudayaan Amerika Serikat.

“Tetapi masyarakat juga dapat memberi pada komunitas politik, hal itu tidak mendapatkan pembatasan, jadi hal ini ialah subyek yang sangat kompleks.”

Sementara donasi asing bagi kampanye calon presiden, McFeeters mengatakan hal tersebut dilarang oleh negaranya. “Saya merasa tidak percaya, sumbangan yang berasal dari luar negeri itu memang ada, tetapi secara lebih rinci, hal tersebut tidak dibenarkan.”ungkapnya.

Masalah terdapatnya dana asing yang masuk dalam kocek para calon presiden sudah menjadi sebuah perdebatan di Amerika Serikat. Kedua calon presiden diberitahukan telah memperoleh dana bantuan kampanye yang berasal dari beberapa negara luar Amerika Serikat jelang pemilihan presiden Amerika Serikat.

About admin