Home / indonesia / Pemerintah Akan Kembali Ubah Harga BBM | Ekonomi

Pemerintah Akan Kembali Ubah Harga BBM | Ekonomi

Pemerintah Akan Kembali Ubah Harga BBM | Ekonomi Pemerintah akan segera menetapkan harga baru untuk BBM (Bahan Bakar Minyak) mulai 1 Oktober 2016 mendatang. Pada saat ini, pihak pemerintah masih memperhitungan sampai 25 September 2016 mendatang sebelum akhirnya menentukan harga tetap dari BBM, apakah akan naik maupun akan turun.

“Kita telah memiliki formula setiap 3 bulan, nanti kita akan lihat selama 3 bulan ini yaitu selama Juli sampai September, baru kita akan tentukan 1 Oktober mendatang.”ungkap Wiratmaja Puja, Dirjen Migas Kementerian ESDM IGN.

Wiratmaja Puja berkata jika keputusan Presiden terkait penetapan harga dari BBM pada setiap 3 bulan, mempunyai resiko baik ataupun buruk. Oleh sebab itu, akan segera dilakukan audit yang akan dilakukan oleh BPKP maupun BPK.

Pemerintah terakhir telah menetapkan harga dari BBM pada periode 1 Juli sampai 30 September 2016 seperti keputusan dari Menteri ESDM Nomor 5976 K / 12 / MEM / 2016 terkait harga jual eceran jenis Bahan Bakar Minyak khusus serta jenis Bahan Bakar Minyak untuk penugasan, harga solar dengan subsidi telah ditetapkan Rp. 5.150 setiap liter. Harga tersebut juga termasuk PPN atau Pajak Pertambahan Nilai serta PBBKB atau Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor.

About admin