Home / otomotif / Pembalap Indonesia Dididik Ala Valentino Rossi

Pembalap Indonesia Dididik Ala Valentino Rossi

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyiapkan pembalap nasional untuk bersaing di kancah dunia.

Yamaha menggelar Yamaha Riding Academy (YRA) pada tahun 2016 ini di bawah arahan Yamaha Racing Indonesia. YRA kali ini diikuti oleh 24 pembalap dibagi dalam 2 grup, 12 pembalap riding YZF-R15 serta 12 pembalap riding YZF-R25. Mereka dididik supaya dapat seperti pembalap Yamaha Valentino Rossi.

Pembalap YZF-R15 sebagian besar baru pertama kali merasakan motor sport serta riding di sirkuit Sentul International, sementara pembalap YZF-R25 merupakan pembalap yang mengikuti YRA race tahun dengan dengan memakai motor YZF-R15.

Program YRA R15 & YZF-R25 berlangsung 17-18 Mei 2016 di Sentul Internasional Circuit, mengombinasikan teori serta praktek.

Agenda utamanya antara lain riding technique, breaking, tire knowledge, setting suspensi, serta hal dasar lainnya seputar peraturan sirkuit.

Pembalap muda asal Lumajang, Jawa Timur, M Faerozi telah merasakan manfaat pelatihan tersebut. Pembalap berumur 13 tahun tersebut menyatakan jika ini pertama kalinya M Faerozi mendapat ilmu serta pengalaman riding motor sport R15 di sirkuit internasional.

Pembalap yang masih duduk di kelas 3 SMP ini mempunyai mimpi tahun depan dapat mengikuti kejuaraan balap nasional memakai motor sport.

M Faerozi menambahkan jika untuk menjadi seorang juara, semua rider harus mempunyai skill yang mumpuni serta nyali yang kuat, sebagaimana Valentino Rossi yang memiliki hati seperti Singa.

About admin