Home / Berita Umum / Peluru Tajam Di GTemukan Warga Di Ponorogo Di Bawah Gerobak Di Jalan Pramuka

Peluru Tajam Di GTemukan Warga Di Ponorogo Di Bawah Gerobak Di Jalan Pramuka

Peluru Tajam Di GTemukan Warga Di Ponorogo Di Bawah Gerobak Di Jalan Pramuka – Satu kantong plastik berisi peluru tajam diketemukan di Ponorogo. Amunisi itu diketemukan di kresek warna hitam dibawah gerobak di Jalan Pramuka, Kelurahan Ronowijayan, Kecamatan Siman.

“Iya ada penemuan amunisi peluru sekitar 25 butir kaliber 8,9 mm, panjangnya 7,5 cm, diameter 2 cm, berwarna biru serta berkarat,” kata Wakapolres Ponorogo Kompol Moh. Roni Mustofa pada wartawan waktu didapati di kantornya, Jalan Bhayangkara, Senin (26/11/2018).

Menurut dia, penemuan peluru itu disangka dari jaman kolonial. Karena peluru yang diketemukan telah karatan.” Untuk pastikan ini perlu membutuhkan team forensik untuk selanjutnya,” tambah ia.

Roni memberikan peluru ini dipakai untuk senjata berat untuk tank, pesawat serta senjata duduk kaki tiga. “Ukurannya besar ini bahaya,” tutur ia.

Roni menjelaskan kantong plastik berisi peluru itu diketemukan masyarakat dibawah satu gerobak. Sebab berprasangka buruk, kantong plastik yang diketemukan Hananto (55) itu juga langsung dibawa ke kantor polisi.

“Jadi masyarakat ini tengah kerja bangun rumah, lantas lihat ada kresek isi peluru dibawah gerobak. Sebab takut, masyarakat langsung melapor buat kami tangani,” tutur Roni.

Sampai sekarang, lanjut Roni, pihaknya sudah menempatkan garis polisi di seputar tempat. Cemas masih tetap ada amunisi peluru yang lain yang ada di seputar TKP.

“Peluru ini kan bahaya, jika masih tetap aktif terkena panas langsung bisa meledak. Ditambah lagi ini ukurannya cukup besar,” ujarnya.

About admin