Home / indonesia / PDI Perjuangan Tidak Ajukan Risma Di Pilgub DKI | Nasional

PDI Perjuangan Tidak Ajukan Risma Di Pilgub DKI | Nasional

PDI Perjuangan Tidak Ajukan Risma Di Pilgub DKI | Nasional Partai PDI Perjuangan memberi sinyal jika mereka tidak akan mencalonkan sosok Tri Rismaharini yang saat ini menjabat sebagai walikota Surabaya di Pilgub DKI Jakarta tahun 2017 nanti. Pasalnya, Tri Rismaharini hanya akan menjadi seorang guru tetap terhadap Sekolah Partai Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pilkada Serentak pada tahun 2017 nanti yang akan dihelat PDI Perjuangan di Depok.

Perlu diketahui, sekolah itu adalah untuk pembekalan terhadap kader PDI Perjuangan yang akan maju dalam pemilihan pemimpin daerah. Tampak sejumlah kepala daerah menjadi peserta pada sekolah tersebut seperti Hasto Wardoyo (Bupati Kulonprogo), Rano Karno (Gubernur Banten) ataupun Djarot Saiful Hidayat (Wakil Gubernur DKI Jakarta).

“Terdapat aspirasi untuk bisa memberi dukungan terhadap Mas Djarot supaya dengan pengalaman yang dia miliki ketika menjabat sebagai wakil gubernur diusulkan untuk dapat kembali menjabat sebagai calon wakil gubernur. Namun saat ini masih pada tahap proses.”tutur Hasto Kristiyanto selaku Sekjen DPP PDI Perjuangan, Selasa, 6 September 2016.

Hasto berpendapat, atas perintah dari Ibu Megawati selaku Ketua Umum PDI Perjuangan, Djarot diperintahkan untuk mengikuti sekolah para calon kepala dan wakil daerah. “Djarot saat ini memang tengah dipersiapkan untuk menjadi sosok pemimpin.”

About admin