Home / Berita Umum / Paskibraka Putri Di Morowali Tertusuk Paku Saat Menjaga Bendera Merah Putih

Paskibraka Putri Di Morowali Tertusuk Paku Saat Menjaga Bendera Merah Putih

Paskibraka Putri Di Morowali Tertusuk Paku Saat Menjaga Bendera Merah Putih – Seseorang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) putri di Morowali Utara (Morut) tertusuk paku waktu menjaga bendera Merah Putih untuk dikibarkan. Paku berkarat ukuran 7 cm tembus sepatu serta kaki anggota Paskibraka itu.

Ia ialah Dina Nursadilah Toadji, siswi SMAN 1 Petasia, Morowali Utara. Dina didaulat jadi pemegang baki bendera Merah Putih pada upacara peringatan beberapa detik proklamasi kemerdekaan ke-74 tahun Republik Indonesia.

Ditengah-tengah berlangsungnya upacara di lapangan kantor Bupati Morowali Utara, sepatu merk Paskibraka Dina tertusuk paku berkarat serta tembus kaki samping kanan.

“Cocok balik dari pengibaran depan tribun, saya pikir sakit di kaki. Saya tahan saja, sebab saya fikir hanya batu. Tetapi kan cukup jaraknya dari tribun sampai tempat barisan awal kami, semakin lama saya meyakini bukan batu ini, tetapi paku. Saya masih konsentrasi, konsentrasi serta tidak ingin kasih tunjuk sama rekan-rekan. Alhamdulillah pekerjaan dapat saya tunaikan bersama dengan rekan-rekan,” kata Dina, yang dihubungi lewat telephone selular di Kolonodale pada Sabtu (17/8/2019).

Menurut dia, demikian datang di tempat barisan awal, Dina terjatuh serta buka sepatunya. Darah yang mengucur membuat rekan-rekan Paskibrakan yang lain cemas. Dina juga selekasnya mendapatkan pertolongan dari petugas medis serta dibawa ke RS Kolonodale untuk memperoleh perawatan.

Dina akui keadaannya telah normal kembali sesudah mendapatkan perawatan medis.

About penulis77