Home / internasional / Palestina Menyerukan Uni Eropa Untuk Memboikot Produk Israel

Palestina Menyerukan Uni Eropa Untuk Memboikot Produk Israel

Pihak otoritas Palestina mendesak supaya Uni Eropa melakukan boikot terhadap produk-produk buatan Israel. Uni Eropa pun juga didesak untuk mengakui Palestina sebagai sebuah negara.

Perdana Menteri Palestina, Rami Hamdallah kepada Press TV, Selasa 5 April 2016 mengatakan jika pihaknya telah mendesak negara-negara Uni Eropa untuk mengehntikan impor barang-barang buatan Israel yang diproduksi di pemukiman-pemukiman ilegal Israel.

Pernyataan ini dilontarkan oleh Rami Hamdallah dalam pertemuan dengan Christian Berger yang merupakan Direktur Timur Tengah di Kota Ramallah, Tepi Barat, Senin 4 April 2016 waktu setempat. Selain itu Rami Hamdallah juga menyerukan supaya negara-negara Uni Eropa mengakui keberadaan negara Palestina dengan menjalin hubungan diplomatik penuh dengan Palestina.

Perdana Menteri Palestina itu juga mengharapkan agar 28 negara anggota Uni Eropa memberikan dukungan terhadap gagasan untuk melangsungkan konferensi internasional dengan tujuan menciptakan perdamaian di Timur Tengah.

Rami Hamdallah menyatakan jika konferensi tersebut akan dapat menjadi nafas baru untuk proses perdamaian yang saat ini mandek dan memastikan implementasi dari resolusi-resolusi PBB. Konferensi itu sendiri memiliki tujuan akhir membentuk negara Palestina yang merdeka dengan perbatasan-perbatasan tahun 1967 dimana Yerussalem Timur menjadi ibukota negara. Pertikaian antara Palestina dan Israel sendiri memang tak kunjung reda dan seakan tak ada hentinya.

About admin