Home / teknologi / Muncul Aplikasi Baru Sebagai Solusi |Teknologi

Muncul Aplikasi Baru Sebagai Solusi |Teknologi

Muncul Aplikasi Baru Sebagai Solusi |Teknologi, Rangkaian Hackathon Merdeka 2.0 telah memasuki fase bababk final pada 15 November 2015. Yang berlangsung di Jakarta Digital Valley. Menara Multimedia Telkom, Jakarta, 70 peserta yang mengikuti proses penjurian. 70 peserta masuk dalam babak sebelumnya pada 24-25 Oktober 2015 dari 1.700 peserta berasal 28 kota di Indonesia bahkan dari Sidney, Australia.

Hackathon Merdeka 2.0 yakni hubungan kerja populasi Tehnologi Kabar (TI) Code4Nation bersama PT. Telkom Indonesia (Telkom). Acara ini mencari pemanfaatan technologi guna memecahkan permasalahan bangsa. Metode pengumpulan data dari hackathon ini sendiri memakai metode crowdsourcing (pengumpulan data berbasis massa). Bersama data yang lebih teranyar dan akurat, pemerintah di harapkan akan membawa kebijakan yang lebih terarah dan sesuai sasaran.

Di 28 kota penyelenggaraan, Telkom sediakan alat pun infrastruktur di beraneka Digital Valley, Digital Lounge, Broadband Learning Center, dan juga kantor-kantor Telkom. Bandung, Toba, Medan, Pekanbaru, Palembang, Belitung, Tangerang, Depok, Bogor, Bandung, Priangan Timur, Cirebon, Banyumas, Wonosobo, Semarang, Jogja, Surabaya, Malang, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Mamuju, Manado, Denpasar, Sumbawa, Ambon, Jayapura, sampai Sydney jadi lahan adu kreativitas menuju grand final.

“Hackathon Merdeka 2.0 ini membanggakan. Dengan crowdsourcing kami harapkan mempermudah pemerintah dalam mengatasi permasalahan yang ada. Hackathon Merdeka jangan sampai berhenti di sini saja.

About admin