Home / motogp / ‘MotoGP Lebih Seru 20 Tahun Lalu’ |Sport

‘MotoGP Lebih Seru 20 Tahun Lalu’ |Sport

‘MotoGP Lebih Seru 20 Tahun Lalu’ |Sport, Juara dunia GP500 1993, Kevin Schwantz meyakini para pebalap MotoGP musim saat ini dimudahkan oleh piranti elektronik yg semakin mendominasi performa motor sampai menciptakan persaingan kurang seru. Elemen ini di sampaikan Schwantz lewat wawancaranya bersama PTI.

Laki Laki asal Texas ini mengaku heran ketika menyaksikan World SBK Laguna Seca sekian banyak bulan dulu, adalah saat dirinya mendapatkan dua pebalap bersama motor yang sama saling menyalip memakai pertolongan elektronik. “Di dunia balap motor, tombol itu dipakai di tikungan, sementara pebalap Formula 1 menggunakannya di lintasan lurus bersama DRS,” ujarnya.

“MotoGP semakin menjemukan. Kontes ini tak lagi seseru 20 tahun dulu dan amat sangat dikendalikan oleh piranti elektronik, semakin memudahkan pebalap. Teknik dan skill membalap yang harusnya ada, sekarang ini tidak lagi berfungsi.” imbuhnya.

Andai miliki kuasa, beliau pun mengaku bakal mengaplikasikan sekian banyak aturan teknis yang menciptakan pebalap lebih berperan dalam mengendalikan motor ketimbang piranti elektronik. “Masih masih banyak trik buat menciptakan pertunjukan masihlah seru. Salah satunya yakni mengembalikan kejuaraan terbuka antar brand ban. Seandainya saya miliki kuasa, saya bakal membuang fuel injection, menggunakan karburator, dan melepas seluruhnya piranti elektronik. Dengan demikian pebalap mesti bekerja ekstra keras!” tutupnya.

About admin